2 Jenis Kayu untuk Bahan Lantai Kayu

Jenis kayu - Di Indonesia ini banyak sekali jenis kayu yang bertebaran, dari bermacam - macam jenis kayu tersebut di artikel ini kita akan membahas tentang 2 jenis kayu yaitu merbau dan jati. jenis kayu ini sering sekali digunakan untuk membuat lantai kayu sebagai bahan dasarnya. kualitas dan kekuatan yang dimiliki 2 jenis kayu tersebut tentunya menjadi alasan mengapa banyak digunakan untuk membuat lantai kayu. perlu anda ketahui sekarang ini lantai kayu jati dan jenis lainnya memang sepertinya sedang naik daun, banyak sekali orang yang mulai berganti dari penutup lantai keramik ke lantai kayu.


Untuk kayu Jati ini dibuat untuk jenis lantai kayu indoor, namun berbeda dengan merbau, jenis kayu yang satu ini juga sering kali digunakan untuk sebagai bahan dasar lantai kayu outdoor atau bisa disebut decking.

Jenis kayu jati memang di Indonesia ini sudah sangat populer banyak sekali orang yang mengetahui kekauatan kayu jati. di Indsutrri lantai kayu pun lantai kayu jenis jati ini banyak sekali diminati oleh masyrakat, meskipun begitu jenis lantai kayu merbau pun tidak kalah pamornya dengan jenis lantai kayu jati. kayu merbau memiliki serat yang unik seperti serat kayu kelapa namun lebih padat dan rapat tentunya.

Menggunakan lantai kayu bisa membuat rumah anda terlihat lebih eksotik dan juga menambah nilai estetis sehingga anda akan merasa lebih nyaman dan juga merasa lebih bangga memiliki rumah yang cantik dan menarik serta eye cathcing tentunya.

baca juga : Kualitas Lantai Kayu Jati

Perawatan Lantai Kayu ini pun tidaklah susah anda usahakan saja agar tidak mengepelnya dengan pel basah terlalu sering karena hal tersebut bisa merusak namun tentunya apabila tidak terlalu sering itu tidak apa - apa, bisa anda lakukan.

Jenis kayu jati dan merbau ini cukup banyak di Indonesia, selain di Indonesia 2 jenis kayu ini biasa ditemukan di negara lain seperti Malaysia, Thailand, Fillipina sampai India. Menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantai rumah selain menjadikannya lebih terasa nyaman juga bisa membuat harga jual ruamha anda menjadi lebih mahal sehingga bagus untuk Investasi.

Sekian artikel mengenai Jenis kayu untuk bahan lantai kayu yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk anda sekalian semuanya.

Komentar